Sabtu, 09 Juni 2018

Pertanda Gebetan Gak Suka Sama Lo

Ketika seseorang jatuh cinta, maka ada dorongan untuk mendapatkan cinta dari orang yang dia suka. Proses pendekatan pun dilakukan, biasanya akan mendapat respon positif, negatif, bahkan gak direspon dari orang yang diincar. Kalo positif berarti dia tertarik. Kalo negatif berarti dia gak suka, dia gak tertarik. Kalo gak direspon, berarti dia jijik.

Nah, maka dari itu gue menulis post ini. Gue mau ngasih tau tanda-tanda gebetan yang gak suka sama lo. Mungkin karena dia risih, jijik, bawaannya pengen berak tiap ngelihat lo. Semoga apa yang gue tulis, bisa menolong banyak orang agar enggak tersesat, membuat orang jadi sadar. Lebih baik mengenal tanda-tandanya di awal dibandingkan merasakan sakit di akhir.
Ini dia tanda-tandanya...

1. Bales chat lama

Gebetan yang gak tertarik sama lo bisa dilihat dari cara dia membalas chat yang lo kirim. Semakin lama dia membalas chat lo, semakin dia gak tertarik sama lo. Karena lo bukanlah prioritasnya. Biasanya kalo lo dianggep spesial, maka dia bakal memperlakukan lo dengan spesial juga. Jadi seperti ini:

 < 2menit= dia tertarik
1 jam > = dia kurang tertarik
1 hari>  =Dia sangat tidak tertarik.
1 tahun> =Mati aja lo.
<10 detik = Dia sangat tertarik. Dan, dia... tidak punya kehidupan.




2. Bales chat singkat

Bales chat singkat juga pertanda gebetan gak tertarik sama lo. Karena, dia gak tertarik, yaudah dia balesnya singkat. Biar gak kelamaan, karena mengetik juga butuh energi. Dalam pikiran gebetan lo, buat apa membuang energi untuk orang yang gak penting. Seperti ilustrasi di bawah ini...

"Hai, lo yang tadi di acara anniversary sunatan Andi ya?"
"Ya," jawab si gebetan, sejam kemudian.
"Makanannya enak banget ya. Banyak juga jenisnya.. Acaranya juga seru. Sayangnya, dia gak disunat lagi ya. Ha ha ha. Menurut lo gimana?" tanya si cowok
"G tw," jawab si cewek, 2 jam kemudian.

Si cowok kehabisan topik obrolan. Akhirnya dia mengingat sesuatu, cewek suka cowok yang pinter. Maka dari itu, dia berniat untuk ngobrolin ilmu apa yang dia kuasai sekaligus mengeluarkan potensi terbaiknya.

"Lo tau, gue tuh gak percaya kalo bumi itu bulat. Gue yakin bumi itu datar! Kita semua telah dibohongi oleh NASA! Bumi itu datar! Lo setuju gak?" kata si cowok, meminta pendapat gebetannya.
"O," jawab si gebetan, langsung ngeblock si cowok, karena si gebetan percaya bumi itu bulat.

Itu salah satu contoh dari dijawab singkat.
Ada dua kemungkinan, pertama dia gak suka. Kedua, karena chat lo gak menarik. Kayak yang gue tulis contohnya di atas. Ujung-ujungnya gak jelas.

3.  Susah diajak pergi

Biasanya orang yang gak tertarik sama lo bakalan susah untuk diajak pergi. Banyak alasan yang bakal dia bilang. Ini itu, padahal dia emang gak mau. Membuat alasan adalah salah satu cara menolak secara halus. Buat apa menghabiskan waktu untuk orang yang gak penting?

Seperti ilustrasi di bawah ini...

"Shin, jalan yuk? Nyari makan, aku traktir deh," kata si cowok mengajak gebetannya.
"Sorry ya, aku gak bisa. Soalnya aku lagi jalanin program diet.  Udah 2 minggu aku gak makan nih. Terus juga gak dikasi orang tua ku pergi," jawab gebetannya dengan panjang lebar.
"Lah, lo bukannya udah kurus banget? Ngapain diet?" Si cowok mencium bau ketidakwarasan.
"Iya, soalnya aku trauma pernah dibilang gendut. Makanya aku kesel, yaudah aku nurunin berat badan ku 20 kg. Sekarang berat ku udah 10 kg lohh," jawab si gebetan, si cowok langsung membakar hapenya, sekaligus rumahnya sendiri.

Di atas merupakan contoh dari gebetan yang punya banyak alasan untuk menolak ajakan lo jalan. Kalo dia gak tau mau alasan apa lagi, biasanya dia bakal mau diajak ketemuan. Lo senang banget, pas lo nyampe di tempat ketemuan, ngerasa ada hal yang ganjil. Dengan jelas lo melihat gebetan lo ngajak semua teman dekatnya, berjumlah 8 orang. Mau gak mau lo harus jalan sama temennya juga. Gebetan lo asik sendiri sama temennya, sedangkan lo? Cuma membisu sambil menunduk, berkata dalam hati, "KENAPA HARUS KERJA KELOMPOK SAAT INI JUGA?? KENAPA??"

Nah, orang yang gak suka sama lo, pasti bakal ngajak temennya untuk jalan bareng sama lo. Karena dia gak mau berduaan, biar kesannya gak lagi ngedate.

4. Ga pernah menghubungi lo

Biasanya kalo gebetan tertarik sama lo, dia bakal nyariin lo di saat lo sedang gak ada. Dia bakal ngerasa butuh lo, menganggap lo spesial, dan saat lo ngilang maka dia bakal khawatir. Dia bakal menghubungi lo, bertanya sesuatu, karena tanpa lo bentar aja dia bakal ngerasa ada yang aneh.

Berbeda dengan gebetan yang gak tertarik sama lo. Kalo lo ngilang, dia cuma cuek. Mikirin lo sedikit aja gak pernah. Lo mau tersesat di antartika kek, dicabik-cabik komodo kek, mau diseruduk badak kek, dia gak bakal peduli. Karena lo bukan sesuatu yang bermakna bagi dia.

5. Pasif kalo diajak ngobrol

Pernah gak lo ngobrol sama gebetan lo tapi dia cuma jawab seadanya? Itu tanda dia gak tertarik sama lo. Apalagi, kalo lo ngomong panjang lebar, terus cuma ditanggepin sekenanya. Yang paling parah, kalo lo kehabisan bahan obrolan, terus dia gak mau inisiatif untuk mencari bahan yang bisa diperbincangkan.

Itu merupakan ciri dari gebetan yang pasif kalo diajak ngobrol. Karena dia males ngomong sama lo, maka dia jawab seadanya. Dan, dia juga gak tertarik mengenal diri lo lebih dalam.

Ada kemungkinan juga lo punya topik obrolan yang membosankan. Misalnya, lo nanya, 'Cuaca malam ini 8 derajat celcius ya?" Itu pertanyaan yang gak penting. Malah bikin ilfeel, bikin orang jadi males buat ngejawab.

Mungkin kalo dari salah satu dari kalian yang punya gebetan seperti ciri di atas, waspadalah. Besar kemungkinan dia gak tertarik sama lo. Tapi, dicoba aja dulu. Kalo kayak gitu tiap hari, bahkan berpuluh tahun kemudian, menjauhlah. Jangan membuang waktu  untuk orang yang gak pernah peduli akan keberadaan lo.

Oke itu aja deh yang mau gue tulis hari ini, semoga bermanfaat buat kalian yang lagi PDKT. Sekian dari gue, sampai jumpa di lain waktu!


0 komentar:

Posting Komentar