Kamis, 07 Juni 2018

Penyebab Susah Punya Pacar

Mendapatkan cinta seseorang itu emang susah. Butuh perjuangan yang super keras, kecuali menyewa pacar. Selama menekuni dunia perjombloan dua windu lebih, gue selalu gagal. Saking seringnya gagal, kadang gue suka bingung sendiri. Apa yang salah dari gue ya? Muka? Gue gak jelek-jelek amat. Badan gue juga gak penuh bulu.

gambar dari 1cak


Terus apa yang salah? Gue pun menghabiskan waktu untuk memikirkan itu semua. Sampai akhirnya gue mendapat pencerahan, semua dari pengalaman dan melihat sekitar gue. Mungkin ada yang senasib kayak gue, kena tolak mulu. Nah, gue mau ngasih tau apa aja penyebab seorang jomblo gak bisa dapet pasangan. Semoga ini menjadi bahan intropeksi untuk kita semua, para kaum jomblo baru melewati masa balita, jomblo  remaja,  jomblo dewasa,  jomblo bau tanah. Berikut ini gue dapet berdasarkan apa yang gue tau.

1. Selera yang ketinggian.

Nah, ini dia problem yang sering terjadi pada banyak jomblo. Kebanyakan jomblo sekarang belagu (termasuk gue) mencari seseorang yang  indah parasnya. Padahal, wajah jomblo itu sendiri gak sebanding dengan apa yang dia cari. Munculah perbedaan yang drastis. Dan, kebanyakan berakhir kena tolak. Alasan jomblo itu ditolak oleh orang yang dia suka mungkin karena ingin menyelamatkan keturunannya nanti. Atau, malu sama temen, keluarga, bahkan tetangga.

Menurut gue mencari seseorang yang indah parasnya itu wajar-wajar aja. Karena itu udah insting alami seorang manusia. Tapi, terkadang seorang jomblo gak bisa kayak gitu terus. Jangan selalu mencari yang indah parasnya, namun carilah yang indah kepribadian dan kelakuan. Percuma punya pasangan berparas indah, tapi lo gak bahagia karena kepribadian pasangan lo yang buruk.

Gue sadar, ada dorongan kuat dari luar yang membuat jomblo selalu mencari sosok berparas indah. Yaitu, saat jomblo melihat jomblo lain yang wajahnya jauh lebih jelek dari dia berhasil jadian dengan seseorang berparas indah. Itu akan menimbulkan dorongan dan emosi yang kuat dalam diri si jomblo. ‘Kalo yang lebih jelek dari gue bisa. Kenapa gue enggak?’

Emang bener sih ngeselin kalo ngeliat orang yang lebih jelek dari gue bisa dapet. Sedangkan gue sendiri gagal mulu. Apalagi kalo dia dapet yang cantik gitu. Tambah kesel deh, dan gue mulai beramsumsi yang aneh-aneh. ‘Pasti nih orang bilang mau mati lagi 3 hari! Makanya dapet!’
Kalo lo sering ditolak karena yang lo cari terlalu indah, solusinya cuma satu: kurangi standar. Udah itu aja.

2. Cara PDKT yang salah

Proses dan cara PDKT ini yang sebenarnya menentukan dapet atau tidaknya orang yang lo incar. Kalo dari awal udah salah, seterusnya bakal salah, maka kemungkinan ditolak sangat besar. Kebanyakan jomblo gak bisa dapet pasangan itu karena cara PDKT yang salah. Gak ngerti bagaimana cara PDKT yang baik dan benar. Karena cara PDKT itu gak diajarin di sekolah.

Orang-orang yang lebih jelek dari kita, seperti yang udah gue tulis di poin nomer satu, berhasil dapet mungkin karena dia pinter dalam PDKT. Dia punya teknik yang hebat, yang mampu meluluhkan hati incarannya. Mungkin teknik berpura-pura mau mati lagi 3 hari biar si gebetan merasa kasian, daripada dihantui rasa bersalah, lalu jadian lah dia dengan si jomblo ini. Tapi, jangan pernah mencoba cara pura-pura mati biar dia ngerasa kasian. Bukannya jadian karena cinta atau saling membutuhkan yang lo dapet, malah jadian karena rasa kasian. Itu gak enak banget.

Kalo kalian jomblo terlalu lama, coba deh, perbaiki cara PDKT kalian. Siapa tau aja bisa. Berdasarkan tips-tips PDKT entah yang masih kepake sampai sekarang atau enggak, cara PDKT yang benar itu jangan terlalu kelihatan mau PDKT. Kesannya biar gak kelihatan ngejar gitu, biar orang yang lo incar gak risih. Gue pernah mempraktekkan cara ini, hasilnya sukses… gebetan gue jadian sama orang lain.

Tips PDKT lain yang gue baca yaitu jangan napsuan. Banyak jomblo yang PDKT dengan penuh napsu. Maksudnya, baru kenal beberapa menit, langsung main tembak. Padahal, PDKT itu butuh proses dan waktu untuk menumbuhkan cinta secara perlahan. Gue percaya semua butuh proses. Sampai akhirnya gue melihat orang yang baru PDKT 2 hari langsung jadian. Gue kesel, bingung, kok bisa? Gue setahun aja gagal, nih orang cuma 2 hari, kampret abis.

So, perbaiki cara PDKT. Jangan kebanyakan baca teori, percuma kalo gak bisa mempraktekkan.

3. Kebanyakan Kriteria dan terlalu mencari yang sempurna

Nah, kadang ada jomblo yang kayak gini. Kalo mau cari pasangan mesti punya banyak kriteria yang dia inginkan, dan yang sempurna menurutnya. Menurut gue itu salah besar. Sampai kapan pun lo gak bakal nemu orang yang sempurna. Pasti ada baik dan buruknya.

Misalnya harus orang yang tajir, berwajah tampan, bodynya bagus, duda umur 18 tahun, ini itu banyak banget. Padahal, yang dibutuhkan cuma satu: cari yang mau menerima lo. Punya kriteria itu boleh-boleh aja, ya, tapi jangan aneh-aneh dan gak masuk akal juga kali.

Bermimpi boleh, tapi harus realistis. Kurangi standar atau kriteria pasangan yang gak bakal bisa lo temukan. Gue pernah ngeliat cewek yang kriteria cowoknya harus mirip artis korea. Lalu, cowok yang kriteria ceweknya harus mirip sama karakter anime yang dia tonton. Yang paling freak, cowok gamers (yang sering bilang Hidup gemels :v) yang kriteria ceweknya bejibun. Sama-sama gemels, jago main game, cantik, anu berisi, pandai menyusui. Gila, banyak banget, dan banyak maunya. Kalo gue jadi mereka, daripada ribet-ribet nyari cewek kayak gitu, mending gue langsung kawin sama komputer sendiri.

4 Selalu pesimis dan gak percaya diri

Apapun yang dilakukan tanpa rasa percaya diri itu hasil akhirnya gak akan bagus. Nah, ini dia faktor utama kenapa seorang jomblo gak bisa punya pacar. Karena dia gak percaya diri. Ditambah rasa pesimis atau gak yakin bisa dapet pacat itulah yang jadi sandungan bagi jomblo. Untuk pendekatan, proses PDKT, perlu yang namanya percaya diri. Dan optimis bakal berhasil.

Kalo lo gak percaya diri, mungkin pas lo lagi proses PDKT terjadi hal yang gak lo inginkan. Misalnya, pas lo lagi jalan berdua ke Mall buat nonton bareng. Lo gemetaran, kaku, gak pede. Lo mulai salah tingkah, saking groginya, lo gak sadar udah gebukin gebetan sendiri. Itu salah satu contoh gak pede, walau sebenarnya ga se-ekstrim itu juga.

Intinya, kalo mau punya pacar, harus percaya diri dan jangan pesimis. Ingatlah seperti yang gue tulis di atas, masih banyak orang yang lebih jelek dari kita sendiri. Mereka bisa dapet yang 'wow' karena mereka pede. Kalo mereka bisa, kenapa kita enggak? Selalu tanamkan motto 'yang lebih jelek aja bisa dapet yang bagus'


5. Gak berani action

Banyak jomblo sekarang suka baca cara PDKT untuk mendapat pacar yang sebenarnya cara tersebut entah bisa kepake untuk sekarang, atau itu untuk PDKT jaman purba dulu. Banyak membaca cara PDKT akan percuma kalo gak action atau melakukan tindakan.

Problem para jomblo untuk bergerak sebenarnya karena banyak keraguan akan dirinya sendiri. Seperti merendahkan diri sendiri. Misalnya, gue kan jelek, mungkin gak ya dia mau sama gue? Gue kan gak tajir, mau gak ya dia nemenin gue dari nol? Gue kan beristri 10, mau gak ya dia jadi istri kesebelas? Keraguan itu menahan mereka sehingga tak mampu untuk bergerak. Giliran mereka gak ragu, jodoh mereka udah kawin sama orang lain, bahkan udah punya cucu.

Mulai bergerak untuk pendekatan emang susah. Apalagi kalo sebelumnya pernah kena tolak, kena gampar, dan gak tau cara PDKT kayak gimana. Banyak yang bilang lebih baik mencoba daripada diam di tempat, melihat yang lo suka dirampas orang lain. Gagal atau enggaknya itu urusan belakangan.

Yang terpenting sih berani memulai aja. Jangan cuma diem di tempat, selagi masih sempat, perjuangkan sampai akhir. Emang sih gue masih jomblo, tapi gue gak mau orang lain ikut tersesat kayak gue. Semoga sehabis membaca tulisan ini, mereka jadi sadar apa problem mereka sebenarnya.

Itu aja deh yang mau gue tulis. Semoga bisa menolong para jomblo akut untuk mendapatkan pasangan mereka. Kalo tetep gak bisa, masih ada kehidupan kedua. Sekian dari post gue, sampai jumpa lagi!










0 komentar:

Posting Komentar