Sabtu, 21 Oktober 2017

Alasan orang kalo kalah main game

Pas lagi bosen gini gue nyoba ngilangin kebosenan dengan cara main game. Nah, pas lagi main game gue jadi dapet inspirasi buat nulis. Gue jadi keinget biasa nya kalo main game pasti ada yang kalah dan menang. Dan biasanya yang menang bakalan ngejek yang kalah. Nah, kalo udah kayak gitu maka yang kalah akan ngebuat alasan-alasan absurd demi melindungi harga diri nya. Mungkin alasan-alasan di bawah ini sering digunain sama banyak orang kalo kalah main game. Kalo gue sih kalo kalah gak pernah alasan, tapi ngamuk, minta diulang terus sampai gue menang dan ngerasa puas.



Langsung aja berikut ini beberapa alasan-alasan absurd yang biasanya dipake orang yang kalah dalam bermain game.

1. Biar Lo Seneng

"Udah seharian kita main, tapi lo kalah mulu, jadi gak asik."

"Gue sengaja ngalah, biar lo seneng."

Pernah gak sih kalian denger ato ngalamin kayak percakapan di atas?? Kalo gue sih sering denger percakapan kayak di atas. Gue bingung sama orang-orang yang beralasan kayak gini, buat apa nyenengin orang? Kalo lo sendiri menderita karena kalah mulu. Game kan buat have fun, percuma dong kalo satu pihak bahagia, pihak lainnya menderita lahir dan batin. 

2. Lagi gak niat main

"Buset dah lo, gak pernah menang sama sekali, gue sambil tiduran di genteng kayaknya juga bakalan menang deh."

"Duh, gue lagi males main soalnya."

Nah, pernahkah kalian mengalami seperti ilustrasi di atas? Kalo gue sih pernah berkali-kali. Agak heran aja sama orang-orang yang demen nyari alasan kayak gitu, kalo gak niat main, ngapain main?.  Kan kasian tuh temen lo udah ngajakin main, tapi taunya lo gak niat. Tapi gue ngerti, emang sih kalo keseringan kalah pas main itu jadi bikin gak niat main lagi. Daripada dilemparin batu, mending alasan aja gak niat main biar keliatan elegan. Gue tau banget motif dibalik alasan di atas, soalnya, gue tuh sering banget pake alasan kayak di atas ~ .

3. Stick gak enak

"Gue udah main sambil berak, lo masih aja kalah."

"Jelas lah kalah!, stick nya aja rusak!"

Pasti kalian gak asing sama ilustrasi di atas, pasti pernah ngalamin seperti ilustrasi di atas. Alasan di atas gak asing banget bagi banyak orang. Kayaknya alasan stick gak enak itu udah menjamur dan bisa dibilang udah basi. Gue heran aja sama yang suka alasan stick rusak, misal lo punya temen yang pas main  kalah, terus dia beralasan stick rusak. Padahal sih, tuh stick baru aja lo beli kemarin.



Tapi kadang alasan kayak gini tuh sering dimanfaatin sama oknum tidak bertanggung jawab. Lebih tepat nya sama temen yang bisa dibilang agak 'brengsek' buat bikin kita kalah. Misalnya, lo diajak main, pas lo main ngerasa stick nya rusak, analog nya mau copot, tombolnya mau lepas semua, dan lo gak nyaman buat main. Pas lo maksain, takut nya stick nya beneran tombol nya lepas semua, dan karena lepas lo disangka ngerusakin, disuruh ganti rugi. Mau gak mau mainnya harus hati2, dan kalo udah kayak gitu maka bakalan kalah. Nah, pas kalah temen pasti ngeledek, mau alasan stick rusak, gak bakal percaya!, pasti dibilang alasan!, Padahal si pemilik stick juga tau kalo emang rusak... Kampret emang.


4. Ngelag

" Jaga tower!!, gue mau farming!!, ahhhh lo ngelawan minion aja mati, cupu abis."

"Gimana gak mati, ngelag banget nih! Rumah lo sih di pedalaman hutan."



Buat yang sering main game yang mengharuskan untuk online tentu nya gak asing sama alasan 'ngelag'. Alasan ngelag mungkin masih bisa diterima oleh sebagian orang yang memang terlalu, terlalu gaptek . Sejujurnya gue agak benci sama yang suka beralasan lag, terus nyalahin operator, server game nya, terus ngomong kasar sendiri, nyumpahin operator pake segala jenis sumpah. Padahal sebenernya bukan lag, tapi emang cupu, lalu berlindung dibalik yang nama nya 'ngelag' Kalo main game online, pastikan main di sebelah nya!. Biar tau, dia beneran ngelag atau enggak.

5. Tim lo bagus, tim gue jelek

"Gila, baru menit ke 20 udah kebobol 9 gol, lo sehat?" 

"Jelas gue kalah, tim lo jauh lebih bagus, gak seimbang."

Bukan bermaksud menghina, tapi sebagai sebuah contoh

Alasan di atas biasa nya sering dipake sama orang yang lagi tanding game bola. Sebelum main, biasa nya ada sesi pemilihan tim. Nah, pas lagi milih tim, lo milih tim hebat kayak barcelona, real madrid, bayern munchen. Dengan rating tinggi, bintang nya hampir penuh. Sedangkan, temen lo dengan pede milih tim divisi 2 ato pun tim gak jelas yang rating nya rendah, cuma satu bintang. Pas ditanya kenapa milih tim gitu, dijawab dengan pede udah terbiasa make tim gitu.

Giliran pas pertandingan dimulai, belum masuk menit 10, eh udah kebobol 8 gol. Kalo udah kayak gitu, maka beralibi lah karena salah milih tim, gak seimbang. Padahal, siapa juga yang ngelarang tuh orang pake tim hebat?

6. Bosen menang

"Lo kalah mulu, bisa main gak sih?" 

"Sekali-sekali kalah gak apa, bosen menang terus"

Alasan di atas keliatan nya emang keren. Ngerasa bisa menang kapan pun dia mau. Bisa ngasi ampun sama musuh sesuka hati, tapi sayang, semua hanya khayalan belaka. Banyak orang2 biar keliatan jago, pake alasan kayak di atas. Padahal sih di kenyataan mau main pake posisi apapun tetep aja bakal kalah. Sekali-sekali kalah gak apa, padahal juga bukan baru sekali kalah, tapi udah ratusan kali. Emang menyedihkan.

7. Kalah menang itu biasa

"Nah, lo kok kalah mulu sih, inget lho sesuai perjanjian lo bayar billing nya. Kita udah main dari seminggu yang lalu nih."

"Ah, iya santai aja, kalah menang itu biasa kok dalam permainan"

Pernah punya temen main kayak ilustrasi di atas? Ato pernah make alasan kayak di atas? Segeralah tobat!

Alasan di atas sering dipake sama orang yang terlalu frustasi kalah. Karena bingung mau alasan apa, maka dipakailah alasan yang sering dipake orang sekaligus biar terlihat bijak dan berlapang dada, padahal, mau nangis 3 galon. Entah kenapa orang kalo kalah bisa mendadak jadi bijak. Gue gak ngerti.

8. Lagi gak konsen main

"Yah, daripada gak ada perlawanan kayak gini, mending lo berhenti main aja, heheehe."

"Iya, kayaknya gue lebih baik berhenti dulu, lagi gak konsen main gara2 habis ditolak sama guru BK gue."

Orang2 yang beralasan kayak di atas itu bagi gue nyebelin banget. Diajak main, tau nya malah gak serius. Pikiran nya terbang entah kemana, mata nya menatap permainan, sisa nya melayang. Kesan nya kayak gak menghargai.

Saran dari gue kalo mau ngajak temen buat main, pastikan dia gak lagi ada masalah. Pastikan dia bukan orang yang mengalami gangguan mental. Tapi, kalo dia emang gak punya masalah, terus tiba2 beralasan kayak di atas, udah, bakar aja!

9. Jagoan menang belakangan

"Kalah mulu lo, gue harus gimana?"

"Ah, lebay lo, jagoan menang nya belakangan"



Pernah denger ato punya temen yang kalo kalah bilang kayak ilustrasi di atas??. Gue belum pernah, tapi kadang ada aja orang yang pake alasan kayak di atas. Sebenernya gue bingung, maksud nya jagoan menang belakangan tuh gimana?. Jagoan kok kalah terus, apa menang nya pas lawan nya udah ketiduran?

10. Laper

"Ngelawan lo bawaan nya gue pengin tidur"

"Gue kalah karena laper nih daritadi!"

Kadang ada aja orang yang memakai alasan laper sebagai tameng pelindung diri nya dari lemparan benda tajam. Karena biasanya kalo perut laper itu gak enak banget, jadi gak konsen. Yak, gue pernah ngalamin kayak ilustrasi di atas, tapi beda nya gue walaupun laper gue tetep menang, setelah ribuan kekalahan. Buat yang mau main game sama temen, pastikan bermain di jam yang benar. Kalo perlu sebelum main beli cemilan kek, baygon bakar kek, apalah yang bisa dimakan biar gak bisa ber-alasan lagi. Akan lebih baik lagi kalo dia yang bayarin.

Kayaknya itu aja alasan-alasan yang pernah gue pake atopun yang pernah gue denger dari orang2 yang memang terlahir buat kalah main game. Dan, karena ini malming maka nya gue sengaja ngepost biar ada kerjaan dikit, bosen lah ngepel mulu.Malam ini terasa suram, doaiin gue bisa melalui malam ini ya. Oke deh, daripada mulai gaje, sekian dulu post dari gue, jomblo abadi.






0 komentar:

Posting Komentar