Kamis, 29 Juni 2017

RAGA JAUH TAPI HATI DEKAT

Hidup gue gak pernah jauh dari yang namanya komputer. Dari mulai sd gue udah kecanduan sama yang namanya main komputer. Biasanya gue bakal main game, semacam game house yang ada di komputer. Kadang dengerin lagu-lagu naruto, lalu yang paling sering gue lakukan, ngesave gambar naruto di google. Entah kenapa gue terobsesi nyimpen foto gambar naruto dulu. Sementara temen gue yang lain terobsesi nyimpen komik naruto, hentainya.

Pas smp gue semakin gak terpisahkan dari komputer. Setiap hari selalu duduk depan komputer. Kadang di sekolah suka kepikiran sendiri, andai bisa pulang cepet. Biasanya tiap libur, jam main gue gak beraturan. Bisa main dari pagi sampai siang, istirahat 1 jam, lanjut main sampai malem. Kadang malah belum satu jam udah main lagi. Mata terlalu perih, baru gue berhenti. Berhenti demi cuci muka, lalu lanjut main lagi.

Setiap pulang sekolah, pasti gue langsung pulang. Gak pernah gitu ngumpul sama temen, lebih enak berdua sama komputer. Biasanya ada aja temen yang dateng, kita main game bareng. Kadang juga ada yang dateng tapi di saat yang gak tepat, yaudah gue ajak main game bareng. Game petak umpet, dia di luar, gue sembunyi di rumah gak keluar.

Sejujurnya komputer gue memang terliat keren dari luar, entah dalamnya kayak gimana. Dulu gue belum ngerti yang namanya spesifikasi komputer, hardware dan semacamnya. Yang penting main. Mentok yang gue mainin cuma satu game online aja. Belum ada kepikiran untuk main game lain.

Gue ngerasa waktu itu apa pun game yang gue mainin, pasti bisa di komputer gue.
Terbukti waktu itu gue kuat main game berat yang namanya Farcry 3 dengan kualitas gambar terbaik. Lumayan bangga, gak semua orang bisa main game dengan kualitas gambar paling bagus. Sayangnya gue baru sadar, resolusi layarnya jauh di bawah 1920.

Kadang gue suka kesel tiap pulang sekolah. Pas mau main, udah ada orang lain yang duluan megang komputer dibanding gue. Orang ini adalah tetangga gue sendiri. Minjem komputer gue cuma buat facebookan. Jadi gue nunggu dia selesai, baru bisa main. Masalahnya, gue tuh eneg ngeliat dia facebookan. Bukan karena dia facebookan pake kaki, bukan karena minjem fb gue, melainkan bahasanya alay. Gak bisa nulis sesuatu dengan bahasa normal.

Ada masanya gue mulai bosen main game online, lalu memutuskan untuk berhenti. Saat itu gue mulai mengenal dunia game yang sebenarnya. Banyak game di luar sana yang jauh lebih bagus, yang selama ini gak gue tau.

Ketika tamat smp, baru deh gue kepikiran buat ngerakit komputer baru. Semua gue serahkan pada Bokap yang memang tau berapa harga tiap komponennya. Gue gak tau harga, ditambah gak pernah bertransaksi online. Kalo gue nekat beli sendiri, semua modal buat ngerakit habis untuk beli case komputernya. Atau, uangnya dibawa lari penjual.

Kebetulan juga gue abis pindah rumah, punya kamar sendiri. Sebelumya di rumah yang lama, gue masih tidur bareng orang tua. Makanya gue pengen punya komputer baru, walau komponennya bekas dinikmati orang. Setidaknya, masih bisa dipake.  Dengan modal seadanya gue bisa dapet komputer yang lumayan canggih. Bisa main game apa pun yang gue pengen. Tanpa takut komputernya lemot, gak kuat, atau dipinjem tetangga lagi.

Awal-awal punya komputer canggih itu memang enak, setiap detiknya bahagia. Makin lama, makin mengkhawatirkan. Makin bikin pusing. Pusing bayar listriknya. Soalnya gue baru tau, semakin canggih komputernya, semakin cepet ngabisin listrik. Tiap kali main, gue was-was. Keasikan main, listrik bisa mati seminggu. Gak kuat bayarnya.

Memasuki masa sma, komputer masih tak tergantikan. Setiap pulang sekolah kebiasaan gue selalu sama, duduk depan komputer, main game sampai malem. Kalo ada pr baru gue berhenti, nyimak hape untuk ngeliat siapa yang udah buat biar besoknya bisa disalin prnya. Abis itu lanjut main lagi.

Keberadaan komputer baru membuat gue jauh dari yang namanya kesepian. Kebetulan gue memang orang yang gak pernah bisa dapet cewek. Adanya komputer, membuat gue terhibur. Temen juga jadi sering main ke rumah, walau kadang gue ngumpet. Takut keasikan main game bareng mereka, listrik rumah mati seminggu. Kan gue yang nangis.

Setahun lebih kebersamaan, perpisahan tak bisa dihindarkan. Pindah rumah membuat gue gak pernah nyentuh komputer lagi. Gak cukup tempat buat naruh komputer. Semenjak saat itu, gue gak pernah main game berat di komputer.
Dari komputer berpindah ke handphone. Setidaknya masih bisa main game, masih ada hiburan. Kalo pun keasikan, juga gak bikin listrik rumah mati seminggu.

Harapan gue semoga bisa dapet kesempatan buat main komputer yang canggih lagi. Lebih enak lagi kalo mainnya di rumah orang. Jadi kalo gue keasikan....












0 komentar:

Posting Komentar