Selasa, 27 Juni 2017

PERPINDAHAN ITU PASTI

Dalam Sebuah kisah yang kita mulai, pasti akan ada akhirnya, begitu juga dengan segala pertemanan, persahabatan dan segala kebersamaan kita bersama orang yang membuat kita udah ngerasa nyaman. Waktu akan memisahkan itu semua, cepat atau lambat maka akan datang masa dimana kita akan memegang erat tangan sahabat, orang yang kita sayang, sambil menatap langit biru, saling berpelukan mengucapkan selamat tinggal. Setelah sekian lama kita menjalani hari bersama, dimana ada senang,sedih,canda,tawa.  Akan ada masa nya kita harus siap kehilangan sahabat, orang yang kita sayang, karena kita pasti tak akan selama nya menempuh jalan yang sama. Ada kala nya kita bersedih, harus mengucapkan selamat tinggal, dan ada kala nya juga kita akan menemukan teman-teman baru yang mungkin kemudian nanti menjadi pengisi akan betapa hampa nya diri dan sanubari hati.

Begitu lah yang gw rasakan sekarang, setelah merajut kisah bersama dengan teman yang tak terasa begitu singkat, hari ini pun tiba. Dimana semua akan terasa berbeda, perubahan-perubahan yang begitu terasa menembus relung hati terdalam. 

Semua terasa ga sama seperti sedia dulu kala, tidak ada lagi tingkah-tingkah khas dari temen yang mungkin selalu kita ingat , raga yang terpisah begitu jauh. 

Tidak ada lagi temen gw yang ngomong nya gagap, tak ada lagi temen gw yang selalu main gulat sampe-sampe mecahin banyak pot, dan ngancurin lantai. gabakal lagi gw ngeliat temen yang jidat nya selebar jalan tol, pokoknya terlalu banyak kenangan itu untuk diceritakan satu persatu disini, gw takut yang baca bakal ketiduran.

Gw masih inget saat Guru gw jatuh di kelas saat naik untuk nulis di papan tulis, guru gw ngebawa kayu ke kantin buat ngusir yang makan sewaktu jeda, gaada lagi guru yang hobi ngomong oon, gaada lagi guru yang sering bilang ke gw kayak gini 'Kamu makan masih disuapin?' entah maksud nya apa. Gaada lagi guru Piket yang manggil gw ke kantor tiap gw gasekolah. Pokoknya semua moment masa-masa itu gabakal bisa gw lupain..

Sekarang gw udah menginjakkan kaki di SMA, ada yang bilang masa menentukan masa depan, ada yang bilang masa mencari jati diri, bahkan lebih parah lagi masa mencari jodoh kelak untuk masa depan nanti. Tentu itu ucapan orang sesat.

Rasanya begitu berat ninggalin Harapan, sehingga gw SMA lagi-lagi disini. Bertemu dan mengenal orang-orang baru memang cukup berat setelah sekian lama terbiasa dengan teman-teman lama yang udah begitu lekat di hati. 

Didalam kelas yang cukup ramai dengan temen-temen baru, gw terdiam, memandang sekeliling, keingat kalau gw masih bersama mereka semua. Tapi kalau gw terus begini maka selama nya gw bakal terus terkurung dalam kenangan yang udah berlalu. Kalau gw begini terus maka gw gabakal bisa buka diri gw buat orang-orang baru disekitar, jadi gw harus beradaptasi

ya kunci nya BERADAPTASI...

Dari yang dulu nya bersama teman lama maka sekarang gw harus membaur dengan temen baru
Dari yang dulu nya menjalin kisah dengan teman hingga akhir nya menutup nya maka gw sekarang harus membuka lembaran baru, Halaman baru bersama temen gw yang baru,

Begitulah hidup

Kita harus siap akan segala keadaan,
kita harus bisa menerima segala hal yang terjadi....

Karena Perpindahan itu pasti terjadi..

Tak akan bisa dihindari....






0 komentar:

Posting Komentar