Senin, 04 September 2017

Penghancur Mood Terbaik

Seminggu yang lalu gue mendapat kiriman foto dari temen gue di grup kelas. Keliatannya fotonya sih kayak jadwal pelajaran.

Gue penasaran, siapa tau aja ada perubahan jadwal baru. Gue klik foto yang temen gue kirim, zoom sedikit karena tulisannya kecil. Dan gue melihat dengan jelas di foto tersebut. Isinya cukup menyayat hati, seakan membakar diri gue begitu panas.

Isinya tentang Jadwal Pemantapan Sore!!

Gila gue nyesek banget. Langsung galau berat, hampir nangis. Tapi, gue urungkan karena kebetulan waktu itu gue lagi menghadiri technical meeting di sekolah gue, dan lagi ramai-ramai nya banyak cewek-cewek.

Untuk yang belum tau, pemantapan sore itu bukan kegiatan yang menyenangkan, membuat diri jadi bahagia, tapi malah sebaliknya. Belajar dari siang sampai sore atau sebut aja belajar tambahan. Jadi gue bakal belajar tiada henti, yang dulunya pulang jam setengah 1, jadi jam 4. Seminggu ada empat kali pertemuan. Yang gak enaknya itu, kegiatan ini mesti bayar perbulan 75 ribu. Terhitung murah sih, tapi, kan gak etis banget gue membayar untuk sesuatu yang gak gue pingin.

Pemantapan Sore ini wajib diikuti seluruh murid tanpa terkecuali. Gue jadi sedih keinget pas gue muda dulu (Kelas 10 dan 11). Setiap harinya, sepulang sekolah gue udah nangkring di lesehan WiFi-an sambil ngumpul bareng temen-temen gue yang terbuang. Tiduran di lesehan dengan posisi mencium lantai. Sehabis itu biasanya agak siangan dikit langsung ke kantin bareng temen, nongkrong disana beli esteh, makan nasi bungkus, ngobrol hal-hal absurd, contohnya ngomongin cewek. Ngobrol sampai lupa waktu, gak pulang-pulang sampai sore.

Kalo lagi bosen, gue berduaan sama temen gue ngobrol di parkiran. Kadang juga dapet job jadi tukang parkir karena cewek-cewek yang markir motor disana, selalu aja nyuruh bantu ngeluarin motor. Pas udah dibantu gak dapet apa-apa lagi. 

Gue rindu kebebasan dulu, pulang sesuka hati. Dulu kalo udah 10 menit lagi bakal pulang gue udah semangat banget, "YES PULANG!", kalo sekarang 10 menit lagi mau pulang, "ANJRIT, BAJINGAN ADA PEMANTAPAN SORE".

Satu hal yang paling gue sesali dari pemantapan sore adalah, waktu gue untuk ketemu sama doi jadi singkat dan sedikit (sebenernya, jauh hari gue udah gak berani  ngomong sama dia). Pulang sekolah cuman dapet waktu beberapa menit. Dulu biasanya jam 1 siang gue udah bergegas ke kantin, demi ngeliat dia, ya, cuman ngeliatin dia aja tanpa bergerak sampai dia pulang. 

Sekarang waktu gue jadi terbatas. Gak ada banyak waktu lagi. Buat nulis pun jadi sedikit, semua gara-gara pemantapan sore ini. Belum lagi ada tugas-tugas yang bakalan datang menghampiri, hmm kejam abis.

Abis tau kabar tentang Pemantapan Sore, gue jadi ngedown, mood gue ancur seketika. Niat bejat gue pun timbul kembali. Rasanya gue kepingin jadi diri gue yang lama, hobi membolos. Mungkin ini kesempatan untuk mengembangkan bakat bolos gue ke bidang lainnya, yaitu  Pemantapan Sore.

Gak hanya itu yang bikin gue down. Gue juga ngerasa makin lama, gue cuman dianggep sebagai kakak kelas yang hobi nya ganggu kesibukan nya tiap hari, gak lebih dari itu. Ini menambah hancurnya mood gue. 

Gue sempet berjanji sama diri gue buat berubah, demi dia. Dari gue yang busuk (bukan bau badan) tapi busuk kelakuan nya karena kegemaran nya bolos, menjadi rajin. Gue udah ngelakuin hal ini secara pelan-pelan. Tapi, masih belum berhasil secara total. Masih aja gue hobi bolos olahraga. 

Sekarang gue lagi nge-down berat. Dunia berasa kiamat, frustasi berat. Gue mencoba menutupi ini semua, berusaha biar terlihat biasa aja. 

Pemantapan Sore+ Cinta bertepuk sebelah tangan= Mantap, JLEB.

Setiap usaha gue untuk berubah jadi lebih baik demi menunjukkan ke dia sepertinya memang percuma dan gagal. Gak mempengaruhi apapun. Dia tetep gak akan pernah suka sama gue. Sepertinya, lebih baik gue kembali menjadi diri gue yang lama. Kembali menunjukkan taring tajam gue di depan guru-guru, menusuk dan menggigit perasaan mereka lagi.

Dan, Pemantapan Sore ini kesempatan gue untuk mengembalikan jati diri gue yang lama, pemalas sejati.

Beware! Beware! I'll be back soon!. 

0 komentar:

Posting Komentar