Sabtu, 05 Agustus 2017

Paranormal, PHP dan karcis biadab

2 hari setelah mengalami suatu kejadian yang gak bisa gw duga. Kejadian yang gak bisa gw ceritakan. Karena butuh waktu untuk memahami itu semua, memahami apa yang salah dari diri gw.

Oke, gw mencoba menghibur diri. Setelah nonton filem Single karya Raditya Dika. Filemnya memang bagus banget, mirip kayak kisah gw. Jadi kadang gw merasa tersindir gitu. Pas lagi nonton juga diiringi tangisan gw yang histeris sampai meneteskan air mata sebanyak satu ember. Sehabis nonton, gw malah kepengen banget beli dan baca buku-buku raditya dika. Apalagi, dia dikenal penulis kocak.

Gw memutuskan untuk membeli Novel Raditya dika. Semua nya!. Gw janjian sama sahabat gw, Mike. Rupa nya dia juga mau beli sama kayak gw. Entah apa karena dia memang tertarik atau malah pengen sama kayak gw biar dikira couple-an.

Senin itu, gw bingung. Belum dikasih uang sama sekali. Masa gw kesana cuman buat ngelihat cover buku nya doang!. Atau malah gw kesana cuman buat baca novel  sampe toko nya tutup. Lalu, masa gw mesti fotoin satu persatu halaman buku nya terus baca di rumah?.

Masih punya harga diri dan kemaluan.

Daripada bengong, ngiler dan mupeng sama buku-buku disana. Gw harus minta uang!. Eitsss bukan malak guru bk, bukan minta dari kepala sekolah. Tapi minta pada orang tua.
Orang tua cuman ngasih 100 ribu, ditambah 100 ribu lagi dari om gw. Kebetulan dikasih uang tiba-tiba. Membaca buku adalah hal wajib bagi para penulis. Katanya sih gitu, yaudah demi cita-cita, gw bakal lakuin apapun, demi mempunyai duit banyak nanti nya. Dan terjaminnya kecantikan cewek gue kelak nanti nya. Gw termotivasi dan hal ini selalu terbayang di pikiran.

Pukul jam 7 gw berangkat menuju rumah Mike, berharap dia udah siap. Takutnya nih anak lagi tidur-tiduran tanpa busana pake headshet dengerin lagu galau terus mewek. 

Setengah jam perjalanan, gw sampai di rumah Mike. Kami pun harus segera berangkat.

Sialnya, motor Mike lagi rusak. Suka mati-matian, takutnya di jalan pas lagi nyalip lewat kanan terus ada truk, lalu motornya mati kan mantap banget. Padahal, gw udah berharap bakalan naik motor dia. Memang, namanya aja orang pelit kayak gw, mindahin motor biar gak ngalangin mobil tetangga aja udah takut bensin abis.

Mike pun numpang di motor gw. Enak nya itu, dia yang nyetir, gw tinggal meluk meluk dari belakang (MOGA GAK SALAH PEGANG). Gak enak nya itu takut banget dia gak mau patungan buat bensin. Tapi, karena gw yang punya hak milik dan hak waris motor. Jika macam-macam gw tinggal bilang. "Mik, maaf, kita udahan sampai sini aja, ya."

Lalu gw pergi, meninggalkan dia di tepi jalan. Tak tahu jalan pulang dan berakhir tenggelam di selokan, luka dalam (Lho kok nyanyi?)

Destinasi tempat pertama yang bakalan kami kunjungi itu Mall 21. Sebuah mall baru yang jadi destinasi favorit para remaja. Tempat nya lumayan bagus, luas, berisik banyak abege berpacaran. Tujuan utama kami ke mall ini untuk mencari Gramedia. Tempat dimana penuh dengan buku. (Sekedar informasi bagi yang gak tau apa gramedia, bagi yang kelamaan diem di kamar mandi.)

Jujur aja, gw gak pernah ke mall ini. Jadi sewaktu nyampe disana, gw sampe teriak-teriak "WOW KEREN TEMPAT PARKIRANNYA!." "WOW KEREN MALLNYA!." sambil noleh sana-sini.

Di Mall ini eskalatornya berwarna hitam, bisa jalan sendiri, takjub. Gramedia terletak di lantai paling atas. Sesampai di Gramedia. Hmm lumayan bagus tempatnya. Buku-buku juga lumayan banyak walaupun terbilang Mall baru.
Penuh gairan dan semangat lelaki hidung congekan. Gw dan Mike mulai mencari-cari dimanakah Buku Raditya Dika dijual. Untung nya, gw udah hapal judul-judul buku nya. 

Setelah mencari beberapa menit tanpa hasil, gw keinget sesuatu yang sempat kelupaan.
Bentar, dipikir-pikir, judul buku Raditya Dika kebanyakan nama hewan. Kalo gak ada di bagian nonfiksi dan fiksi berarti ada di............. bagian buku Hewan dan Ternak!.

Oke, ini Gramedia baru. Jadi gw gak tau harus nyari dimana. Daripada makin tersesat dan nyasar kemana-mana. Gw dan Mike mencoba nanya ke salah satu petugas yang kerja di Gramedia ini. Awalnya gw takut bakalan nanya ke orang yang salah. Apa petugas nya itu yang diem berdiri dengan tampang galak didepan pintu masuk Gramedia?... Pas ditanya taunya malah satpam.

Karena gak mau malu dan menjadi korban gebuk massal akibat gw pas nanya ke orang dengan nyolot dan menabok orang tersebut pake sandal. Mike mempunyai ide tersendiri dengan mencari informasi tentang buku tersebut di layar. Biasanya di layar ini orang dapat mencari informasi mendetail tentang buku yang ingin dicari, seperti stock sisa berapa, halaman nya berapa. Tapi yang jadi masalah Layar ini gak ngasih tau dimana lokasi buku ditaruh.

Problem baru. Gw bingung. Gramedia di mall 21, cuman menyediakan buku Koala Kumal saja. Heran kenapa. Daripada gak dapet akhirnya gw membeli buku tersebut seharga 56 ribu.

Cuman dapet 1 buku, gw gak puas. Namanya aja manusia, selalu penuh napsu.

Tujuan selanjutnya, Mall Departmen Store Matahari Pinggir jalan Deket Robinson Deket ramayana Deket lampu merah ahhh stres.

Masalah utama saat pergi ke mall itu masalah uang parkir. Jujur, gw ngeluarin duit seribuan aja gak ikhlas. Pengennya, gw tabrak aja tempat pembayaran karcis.
Bukannya pembeli itu Raja?, kenapa mesti bayar parkir?, gw kan raja!. Berarti bebas dong mau ngapain aja.

Oke, gak ada recehan. Ini berarti gw harus mencari uang logam di tanah, siapa tau aja ada yang jatuh. Hampir melakukan hal tersebut, untung Mike ada uang. Oke, kami bisa parkir dan tidak membuat orang dibelakang ngamuk. Gw gak berani menoleh ke belakang, ngebayangin ekspresi orang-orang. Mau bayar uang karcis aja lama banget!.

Setelah mendapat tempat untuk memarkir motor. Gw masuk bersama Mike, berdua. Gramedia disini terletak di Lantai bawah tanah. Sejujurnya, beruntung banget udah sering
Ke mall Matahari. Mall nya gak terlalu ramai, isinya banyak orang tua. Anak muda disini jarang banget.

Mike didepan gw, sayang nya emang dia sesat. Kayaknya gak pernah ke mall ginian. Pas mau ke gramedia harusnya belok kanan eh malah lurus. Letak nya dibawah, pas sampai terlihatlah banyak tumpukan buku.

Gw dan Mike memulai pencarian buku Raditya Dika. Berpencar dan membagi tugas. Mike mencari, gw makan di ka ef c sebelah.

Gak ketemu juga, keliling kesana kemari. Pasrah akan keadaan. Seperti biasa, untuk urusan tanya menanya memang Mike jagonya. Gw mah apaan, ngomong depan cermin aja grogi.

"Mbak, dimana buku nya raditya dika?" Tanya Mike, lemah gemulai.
"Gak ada Mas." Jawab Mbak tersebut, secepat kilat.

WOW, cepet banget jawabnya, beda sama doi yang 24 jam sekali (lho?). WOW, sakti banget nih mbak-mbak. Punya kekuatan luar biasa yang dapat mengetahui buku ada apa gak tanpa perlu melihat langsung. WOW, gw bengong terpukau.

Gw dan Mike pasrah. Cewek selalu benar. Oke berarti emang bener. Sekarang, ada kendala lebih besar lagi.

Kelaperan.

Perut udah laper banget, kebetulan di sebelah Gramedia ada Ka Ef Ce.

Sebuah rencana hebat, terlintas dalam kepala.
Jadi kayak gini.

Gw dan Mike berjalan menuju pintu masuk Ka Ef Ce. Terus pas mau buka pintu, Mike berpura-pura jatuh di lantai. Sehabis itu teriak-teriak kayak orang kesambet setan. Gw, yang ngelihat itu ikutan panik teriak-teriak. Lalu gw ikut terjatuh sambil teriak-teriak. Jadi kayak kesurupan menular.

Orang-orang pasti akan panik dan kaget. Semua mengerubungi. Pas udah kayak gitu, tinggal mengeksekusi rencana bagian terakhir.
"MINTA AYAMMMM, MINTA AYAMMMM." Gw dan Mike berteriak histeris, berharap dapet.
"KALIAN SEMUA AKAN MATI, MATI, MATI SEKARANG JUGA." gw dan Mike berkata keras dan lantang.

"BERIKAN AYAM, DEMI KESELAMATAN KALIAN." lanjut nya.

Rencana ini kemungkinan berhasil nya sangat besar, orang akan prihatin, pegawai ka ef ce juga bakalan khawatir. Demi kenyamanan dan keamanan pelanggannya pasti Ka Ef Ce akan memberi permintaan setan tersebut.

Resiko gagal dalam rencana ini juga ada.
Misalnya, sewaktu memasuki area Ka Ef Ce lalu memulai aksi kesurupan. Bisa aja orang-orang cuek dan gapeduli. Hindari dari restaurant penuh anak muda pacaran. Karena biasanya mereka kalo udah pacaran gak peduli sekitar, mau gedung roboh pun tak acuh.

Kalo orang udah gak peduli, sangat bahaya. Bisa-bisa disangka orang sarap, direkam ke yutub, diseret satpam terus dibuang ke tengah jalan (eh?)

Jikalau rencana berhasil, ditandai dengan diberikan nya Ayam kepada yang kesurupan. Bisa diimprovisasi lagi.

"MASIH KURANGG, AYAM GAK PUASSSS,
TAMBAHINN CHEESE BURGER, RUJAK, PLECING!!!!."

Sungguh bahaya. Ini Setan kok banyak mau nya?, udah nyolot salah lagi.

Rencana ini sebenernya bertujuan demi mendapat makanan gratis. Tanpa perlu ngeluarin uang banyak. Cocok dilakukan untuk para pria yang gak punya uang. Sangat pas untuk yang lagi ngedate.

Gw dan Mike gak jadi melakukan hal tersebut. Ngeri, didalem sana banyak om-om. Takut, pas kesurupan digrepe massal.

Agak kesel, udah masuk 2 mall, cuman dapet 1 buku. Belum lagi, si mbak kayaknya bohong deh. Gak mau repot dan cape buat nyariin buku. Bilang gak ada cepet banget.

Hanya tersisa 1 Gramedia lagi, di Mall Bali Galleria. Lumayan jauh, udah lumayan malem. Tapi, demi buku gw rela ngelakuin apapun.
Sekitar kurang dari 15 menit perjalanan, kami pun sampai di Mbg. Hmm udah lama banget gak kesini, semoga aja gw gak shock didalem.
Sempet bingung, entah dimanakah keberadaan Gramedia. Seinget gw sih di lantai 2. 

Hal paling ngeselin dari nih mall, yaitu Eskalator.  Eskalatornya gak normal, bukan sejenis tangga. Tapi, datar gitu. Agak serem juga naiknya, mesti pegangan, takut gelinding terus bikin kecelakaan beruntun. Kan gak etis banget masuk berita,dikabarkan terjadi kecelakaan di eskalator secara massal akibat ulah seorang remaja tergelincir dan gelinding menganggetkan orang dibelakangnya.

Setelah tersesat beberapa kali, tibalah di Gramedia. Besar banget, luas, banyak buku. Sampai disini udah malem banget,! setengah 10 malem. Dikit lagi toko bakalan ditutup. Gw dan Mike tergesa-gesa nyari buku. Pertama, mencari dari layar yang disediakan. Hmmm buku nya banyak banget stocknya, tapi dimana ya?Karena pasrah, kami bertanya ke petugas disana.

"Mas, bukunya Raditya Dika dimana ya?" tanya Mike, gw bengong ngeliatin sekeliling.
"Sebentar." kata mas-mas itu, memeriksa sekitar.
Lalu, dia menunjuk ke arah sebuah tempat bertuliskan Nonfiksi, mengarah ke sebuah rak. "Kemarin, disini masih ada tapi sekarang udah habis."

Oke, gw udah tau kalo mas-mas ini emang bohong. Diliat-liat juga Mall udah mau tutup, pasti gak mau repot nyari buku.
Belum menyerah, dipenuhi rasa napsu menguasai tubuh. Gw dan Mike nyoba nyari di tempat yang ditunjuk sama mas-mas tadi.

Mencret.

Di rak paling bawah, isinya buku raditya dika. Banyak banget. Dibilang udah habis?,  waras?.

Di rak paling bawah, ada beberapa buku Raditya Dika. Gak semuanya sih ada. Yang ada kayak Cinta Brontosaurus, Kambing Jantan, Radikus Makan Kakus, dan komik-komik Raditya Dika lainnya.

Waktu terus berjalan, lampu Gramedia udah dimatiin. Gw dan Mike masih duduk ragu milih buku apaan buat dibeli. Tinggal menunggu diusir aja.

Mike cuman beli Cinta Brontosaurus, sedangkan gw beli kambing Jantan dan Cinta brontosaurus. Jadi hari ini dapet 3 buku!.

Setelah selesai membeli buku, kini misi paling berat dan sangat sangat ribet. Mencari jalan keluar dari Mall.

Mall sepi banget, sunyi, gak inget jalan masuk dan jalan . Markir motor juga lupa. Gw dan Mike mondar-mandir kemana-mana, tersesat. Selalu kembali ke tempat yang samai mall apa hutan?.

Saat keadaan genting sepe
rti ini, mungkin hanya kompas yang bisa menyelamatkan.
Tapi, gw gak bawa kompas. Beithewei, kompas berguna gak sih buat dipakai di Mall?.

Belun nemu jalannya, akhirnya gw dan Mike nyoba masuk-masuk tiap toko. Didalem toko ada jalan, dibalik tirai... Wow eh bukannya ini tempat ruang ganti?.

Oke, setelah berusaha keras. Kami berhasil menemukan jalan keluar. Kembali pulang, menaiki motor gw. Dimana Mike gak berinisiatif buat ngisiin bensin. Pulang dengan bahagia lepas dari segala kendala. Semua itu berubah ketika motor melintasi Loket Pembayaran.

 Banyak motor terlihat ngantre, kalau yang didepannya lama, yang belakang pasti ngebel gak sabaran. Baru nunggu sebentar aja udah pada kesel, gimana kalo depannya sampe pup bentar?. Heeheheh.

Kini, giliran motor kami yang bakalan maju ke loket. Dibelakang sangat ramai dipenuhi orang-orang yang udah napsu buat pulang. Mbak didalem Loket tersebut menyuruh untuk memberi karcis khusus. 

WAH YANG MANA NIH? GW PANIK.

Ngeraba kantong, gak ketemu. Akhirnya gw ngasih karcis putih ke mbaknya dengan pede dan gaya sok keren.

Mbak nya gak berkata apa, tiba-tiba aja ngembaliin itu karcis parkir. Memasang tampang keheranan. Salah nya emang apaan sih?. Gw bingung, kok dikembaliin lagi?, gimana cara gw pulang?, kasian dong yang lain!.

Ternyata, selidik di selidik. Gw membaca kertas tersebut. Oke, gw emang keren banget. Isinya, Mike keteknya dipenuhi jamur (eh?). Bukan, isinya. HAHHH, CINTA BRONTOSAURUS?, KAMBING JANTAN?. Berarti yang gw kasih barusan itu?. STRUK BELANJAAAN!!!!!

Well done, welldone. Gw malu banget. Lalu, gw keinget karcis nya kayak gimana. Gw raba saku lagi dan mengeluarkan karcis berwarna merah. Lalu memberikannya ke Mbak-mbak tanpa suara.

Selang beberapa detik, karcis merah lagi-lagi dikembaliin. Salah gw apaan coba?. Gak ngerti kok salah terus. Apa karena cewek selalu benar dan cowok selalu salah?.

Hari semakin malam, orang dibelakang kelihatan salah satu tangannya mau ngambil sendal dari kakinya hehehe. Gw bingung apa yang salah. Penasaran, gw check lagi kantong celana dan menemukan sebuah kertas putih panjang. Baru keinget, karcis merah yang gw kasih barusan itu karcis dari Mall Matahari. Pantes aja salah!.

Akhirnya, kami bisa pulang menikmati keindahan malam bersama sepanjang perjalanan.

Oke, sorry kepanjangan. Pagi guys selamat beraktifitas di hari minggu!. 

0 komentar:

Posting Komentar