Senin, 20 Agustus 2018

Kisah Seseorang Yang Punya Pacar Jelek

Kadang gue suka ngerasa kasian, sama cowok jelek yang punya cewek cantik. Karena cowok-cowok jelek ini suka dikatain macem-macem sama orang lain. Dibilang gak panteslah, dibilang supirnya si cewek, dibilang pake ilmu gelap, pokoknya dihujat secara brutal. Padahal, jelek fisik bukan berarti hati dan sikapnya jelek. Siapa tau, emang jelek juga.



Waktu itu secara enggak sengaja gue nemuin akun seorang cewek yang lumayan cantik. Followernya banyak, kayaknya sih selebgram. Dia nerima endorse banyak jenis barang, sayangnya gaada produk sikat wc. Selain itu dia juga foto model. Berkat bodynya yang bagus dan tentunya enak (kata cowok-cowok ganas).

Untuk akunnya, gak bisa gue sebutkan. Semua demi privasi, tapi semua ini nyata. Gue gak merekayasa apapun, semua ditulis dengan segala kegelisahan gue. Oh ya, fotonya juga enggak gue tampilkan, demi keselamatan bersama.

Jadi komentar di tiap fotonya itu lumayan banyak. Karena penasaran, gue melihat kolom komentar. Ternyata, komennya sungguh-sungguh enggak berpendidikan semua. "Bisa booking?" Terus, "36B.", atau, "200 ribu mau gak?" Intinya, komentarnya gak ada yang normal. Ada beberapa sih yang normal, itupun dari akun-akun onlinr shop yang selalu nyari kesempatan. "Kami menawarkan produk blablabla, check ig kami sis!"

Cewek secantik ini, tentunya punya pacar dong. Gue pun melihat koleksi fotonya. Dan, gue belum follow Instagramnya. Dan, gue pake akun palsu. Ternyata emang ada foto dia sama cowoknya. Komentar di foto itu pun juga rame. Karena penasaran, gue melihat komentar orang lain. Gila, semuanya penuh hujatan! Ada yang bilang, "Foto sama supirnya ya mbak?", atau "Itu anjingnya bisa di minggirin gak?", yang menurut gue paling sadis, " Itu sikat kloset ya?"

Ngeliat itu gue jadi kasian sama si cowok. Dikata-katain kayak gitu sama orang lain.
Ya, emang jelek sih. Tapi apa orang jelek gak pantes buat dicintai? Kan sama-sama manusia. Siapa tau dia punya nilai plus yang membuat si cewek jadi nerima dia. Mungkin aja dia sarapan beling, mungkin aja dia rajin estafet. Kenapa mesti diejek sih?

Gue heran deh sama netizen jaman sekarang. Belum tau orangnya kayak gimana udah terlalu cepet menghakimi. Siapa tau dia emang baik hati. Kalo iri, gak usah sampai segitunya ngejelekin orang.

Setiap foto dengan si cowok, pasti komentarnya jelek semua. Emang sih, gue ngerasa ada ketidakseimbangan. Perbedaan mencolok. Tapi, yang namanya cinta, kadang gak memandang wujud orangnya gimana, tapi perbuatannya.

Gue penasaran, gimana sih mereka pacaran. Apa aja sih aktifitas mereka. Gue pun ngestalk mereka (tentunya dengan akun palsu) Pertama gue memantau akun si cewek. Gue melihat highlight, semacam instastory yang disimpan biar bisa diliat terus sama orang lain. Kali ini higlightnya judulnya sama seperti remaja terlalu cepet puber jaman sekarang 'bby'

Gue membuka higlight, melihat satu-persatu sampai akhir. Di saat inilah gue sadar, ternyata lebih gak berpendidikan lagi. Dia sama si cowok cuma ngupdate beberapa kali kemesraan mereka di luar. Sisanya? Di kamar! Tapi, sebagai cowok yang beriman, gue tetap positif thinking. Mungkin aja di dalam kamarnya ada timezone, atau ada semacam Mall yang bikin mereka betah pacaran di sana.

Kembali lagi gue memerhatikan si cowok. Lama-kelamaan gue terdiam. Gue baru sadar, ternyata emang ngeselin nih cowok.
Dari yang awalnya biasa aja, lama-lama gue jadi ikutan benci. Gue jadi ikutan iri hati. Kok mau sih ceweknya? Ilmu hitam mana lagi yang dipake si cowok?

Pantes aja banyak orang yang kesel. Parah juga sih hokinya. Selain itu gue baru sadar, si cewek ternyata seumuran sama gue. Tapi keliatannya udah kayak tante-tante siap kawin. Belum lagi gaya pacarannya, udah gak wajar untuk remaja seusia di bawah 18 tahun. Udah kayak suami istri.



Si cowok yang gak berdosa ini (yang dibenci orang-orang termasuk gue) fotonya juga ngeselin. Setiap fotonya terpancar senyuman yang kalo diartikan berarti senyuman penuh kemenangan. Kemenangan berhasil mengalahkan cowok lain dengan keberuntungan yang besar

Itu sih menurut gue pengguna instagram yang paling sadis dikata-katainnya. Mungkin masih banyak di luar sana yang punya pacar jelek, tapi gak dihujat kayak gitu. Mungkin karena pasangannya yang cakep gak terlalu dikenal orang banyak.

Walaupun ngeselin pada akhirnya, gue belajar dari si cowok ini. Bahwa, orang jelek punya keberuntungannya sendiri. Entah itu dalam hal apa. Lalu, orang jelek gak selalu jelek. Pasti ada aja sesuatu yang membuat orang jelek ini lebih menarik dibanding orang cakep lain. Sesuatu yang gak dimiliki orang lain.

Yang paling penting, orang jelek selalu punya kesempatan dalam hal apapun. Contohnya dalam hal percintaan. Biasanya orang jelek sering minder, takut kena tolak, bahkan sering kena tolak sama gebetannya. Tapi, melihat cowok itu yang sekarang terbang tinggi, gue harap kalian bangkit dari keterpurukan. Lihatlah dia! Dengan keberuntungan dan mungkin sesuatu kelebihan dalam dirinya, dia bisa dapet apa yang dia mau! Walaupun ngeselin sih, mungkin juga ilmu gelap. Tapi dia berhasil menang, membuat seluruh orang tak percaya.

Gak ada yang gak mungkin bagi mereka yang percaya. Jelek bukan berarti gak pantes buat dicintai. Lihat dia! Jadilah dia! Ya, walau resikonya mentok-mentok dikatain orang.

Di mana pun kalian, ingatlah, keberuntungan dan hari kemenangan akan segera tiba...

Itu aja deh yang mau gue tulis berdasarkan kegelisahan gue sebagai orang jelek. Jelek di sini dalam artian tampang. Entah gue jelek atau enggak, yang jelas gue selalu punya banyak kesusahan. Makanya, gue nulis post ini. Berharap, yang lain bangkit dan jangan ngerasa minder dalam hal apapun. Bukan maksud menghina, tapi ini fakta yang sebenarnya. Itu aja deh, sampai jumpa lagi!



0 komentar:

Posting Komentar