Senin, 03 Juli 2017

Ngamuk tak diduga.

Ini salah satu kejadian yang bikin gw kaget tapi disisi lain pengen ketawa... kaget sambil ketawa.. kan aneh ya??..

Jadi cerita nya gini...

Gw punya temen yang bisa dibilang aneh... bukan berarti dia sinting atau gila... tapi terlalu sabar dan polos. Nama nya Bram, seperti yang pernah gw tulis di post sebelum-sebelum nya.

Badannya gemuk, melebar kemana-mana, rambut nya ga beraturan kayak gapernah sisiran gitu, bau badannya (kata temen gw yang pernah menjadi saksi bisu kebiadaban bau badannya), hobi menyedot dan mengeluarkan ingus dalem hidung sehingga menjadi sebuah aliran musik terbaru...

Jadi.. anak nya itu polos, bahkan terlalu polos.. 

Setiap hari nya, temen gw ini selalu jadi korban kekerasan temen sekelas, dari dipukulin, dipermalukan, ditendang... tapi dia tetep diem, stay cool, memegang dagu nya sambil ketawa-ketawa... Pukulan dan tendangan yang dilontarkan temen gw mungkin bagi dia berasa seperti dielus-elus dengan manja.

Hebatnya, dia sama sekali ga pernah yang nama nya gamasuk sekolah..

Selain kekejaman secara fisik, bisa juga secara halus...

Pernah beberapa kali gw ngeliat temen yang nyuruh dia ngerjain pr nya, terus temen gw ini duduk santai sambil tiduran.. dalem hati gw 'enak bener!' 
Selain pr bisa juga tugas-tugas kayak ngeprint, fotocopy, makalah, dll

Yang gak gw habis pikir, kok dengan badan kayak gitu ga ngelawan waktu disiksa?.... seharusnya dengan badan segitu dia bisa menguasai satu sekolah termasuk juga mengambil alih ruang guru sendirian dengan tangan kosong.

Ya begitu lah nasi sudah menjadi dubur eh bubur maksudnya... entah dengan alasan apa dia diem dan kuat dengan segala penyiksaan yang dialami nya..

Tapi.... sebuah pandangan yang mengatakan 'kesabaran ada batas nya' terbukti benar...

Cerita nya gini....

5 menit sebelum bel pulang waktu itu, meja gw udah kosong tanpa buku. Akhirnya bel pun berbunyi, gw udah siap tancap gas buat pulang.... Sehabis doa, temen-temen kelas gw pada kebelakang buat nyamperin dia dan ada salah satu nya yang paling bersemangat... Kali ini bukan pukulan atau tendangan tapi meja yang didorong-dorong ke arah dia biar gabisa gerak ataupun pulang....

Dan.........  Muka nya berubah...... bukannya jadi ganteng atau manis, tapi kayak orang nahan pup, atau juga kayak jari kejepit pintu........ semua temen gw tiba-tiba mundur beberapa langkah..

Dengan sekuat tenaga, salah satu meja dia angkat terus lempar ke arah lain... brakkk.... suasana hening seketika... gw ternganga sambil iler gw netes-netes di baju.

Setelah melempar meja, dia menyingkirkan meja dan kursi yang ngalangin dia, temen gw diem aja terpukau, di sisi lain mungkin ngeri bakal kelempar banyak meja.

Dia berjalan dengan tegang meninggalkan kelas, tapi sebelum bener-bener pergi dia memberi salam hangat... memukul pintu sekeras-keras nya...

Dalem hati gw berharap setelah mukul pintu kelas dia mukulin pintu kelas lainnya, terus juga mukulin pintu kantor guru.

Semua tambah diemm... beberapa saat kemudian baru ketawa ngakak.....

Beginilah ilustrasi nya:



Note: Foto tersebut mengandung unsur kekerasan.... tidak baik dikonsumsi oleh anak kecil kecepetan pubertas.... Eits foto itu sebenernya bukan pas dia ngamuk, ya kali lagi ngamuk sempet-sempet nya di foto, jadi ga epik kalo lagi ngamuk terus difoto... dikira akting. Foto itu cuma ilustrasi dimana ekspresi muka nya persis seperti waktu dia ngamuk....

Beberapa hari setelah kejadian itu dia kembali lagi jadi normal.... ada kemungkinan waktu dia ngamuk disebabkan menonton Crow zero diulang-ulang, malam sebelumnya.

Pesan Moral: Kalo lo hobi tawuran, jangan pake batu lagi cobalah untuk bawa kursi dan meja... terus lemparin ke arah sasaran lo... karena batu cuma bisa satu target maka meja bisa kena banyak.
satu lagi... melempar meja di sekolah itu gabaik, lebih baik lagi lari diatas meja... selain melatih kecepatan bisa juga buat yang hobby nya parkour tapi ga kesampaian..

Oke sekian cerita gw kali ini ditemani oleh buku KambingJantan... dan tentu nya masih galau karena ditolak hehehe.... dah 10 hari yang lalu... cepet yak berlalu.

0 komentar:

Posting Komentar