Minggu, 02 Juli 2017

HI AKU STALKER

Kembali lagi bersama gw, sodara jauh nya afgan.
Kali ini gw bakal nulis pengalaman gw sebagai stalker hebat.. siapa tau ada yang juga mau kayak gw... Hehehe.

Sebelum mengenal Stalker, alangkah lebih baik kalo tau apa kegiatan yang dilakukan oleh para Stalker, yaitu stalking.

Sebetulnya gw ga nemuin definisi stalk dari KBBI, dimana gw menyelinap ke sekolah, bobol perpustakaan demi dapet KBBI, bahan buat posting.... Eh bercanda...
Iseng, gw berselancar di internet, nemu arti stalk itu memata-matai akun orang lain, sumber nya sih dari Kamus gaul. Lalu dengan penuh penasaran gw nyari di google translate..
Stalking= berarti menguntit...

Oke itu lah penjelasan gw soal arti dari stalking, kalo Stalker itu sih simple, orang yang ngelakuin stalking itu sendiri....

Mungkin ini gapenting, karena banyak orang yang juga pasti udah tau, bahkan sering ngelakuin... Tapi don't worry bagi yang baru keluar dari hutan pedalaman atau yang  nomaden dari gua ke gua dan akhirnya malah nemu pemukiman modern.. Jadi modern deh... dan baca tulisan ini. Gw bakal jelasin kok :)
Biasanya para Stalker melakukan tindakan Stalking untuk mencari informasi-informasi penting tentang hal-hal yang bikin dia penasaran.Beda dengan gw, kalo gw ngestalk sesuatu itu demi dapet beberapa tujuan, yang mungkin ini stalk nya terlalu berlebihan dan ekstrim. Tujuan gw ngestalk, berikut ini seperti yang gw udah rangkum:.

1. Mengetahui informasi seputar doi, selak beluk, kisah kisah, asal usul, dunia nyata atau gaib
>>> Bisa dibilang ngestalk demi tujuan kayak gini itu udah sering dilakuin banyak orang dimana pun, tapi jelas sebagai raja Stalk gamau disama-samain sama orang lain.. apalagi tampang, disama-samain sama afgan pun gw gamau... Huehehee :).

Beda nya gw dengan orang biasa itu...

Mungkin orang biasa ngestalk cuma ngeliat status nya  yang lama seperti apa, siapa tau dibalik status itu ada hobby, apa yang dia gasukain, apa yang dia suka, kapan dia ulang tahun dll.
Lalu apa beda nya ama gw?

Kalo gw ini orang nya ambisius, totalitas, ga setengah-setengah.. Jadi gw ngestalk itu bisa dapet  foto dari dia masih kecil, status nya dari masih hmm mungkin jaman alay ampe waras, informasi keluarga nya, tentang ayah ibu, nenek, kakek, adik, kakak ah pokoknya semua keluarga nya, tanggal ultah masing-masing keluarga nya, hari-hari berkesan, berkabung, dan masih banyak lagi.. Yang ga gw dapet itu cuma jadwal pup anggota keluarga nya, sama jadwal berantem atau cekcok masing-masing anggota keluarga nya. Ini lah yang nama nya Stalk jenis ekstrim.

2. Perang Nama Orang Tua.
>>> Setiap sekolah, dimana pun itu. Pergaulannya pasti ga luput dari yang nama nya ejek-ejek an nama orang tua. Kalo lu ga ngalamin berarti kemungkinan besar lu ga sekolah atau sekedar home-schooling di rumah.

Semua itu bermula saat SD, dimana perang nama orang tua dimulai, dulu anak anak belum kenal medsos jadi kalau mau tau nama orang tua temen harus dari surat ijin atau surat sakit... Kalo gw SMP punya cara ampuh...

Cara nya kayak gini.....( tolong kalo udah tau langsung dipraktekkan aja ke orang bersangkutan yang punya nama :) )

Dulu waktu sebelum ulangan akhir semester, tiap siswa dan siswi harus bawa raport ke sekolah... Dan gw dulu yang masih culun dan bego ga kepikiran sama sekali soal ginian...
Jam istirahat dimulai, temen-temen gw pada ke kantin, kecuali gw sama temen gw yang  gempal,berkaca-mata

Si kaca mata : *nunduk bongkar-bongkar tas temen gw didepan, sambil meriksa kolong meja.
Gw: Bukannya bulpen lu dah banyak?, mau nyolong lagi didepan? E bujug buset, punya gw banyak yang ilang nih, lo ambiliin semua y?
Si Kaca mata: kok main fitnah nyet, diem dulu bentar.
Gw: lahh.... ngapain sich? *gw dengan muka bloon.*
Si kaca mata: Nah ini dia! *sambil ngeluarin Raport item dari tas temen*
Gw: oh ganti profesi jadi tukang copet raport nih yee.
Si kaca mata: bukan... Nih liat *sambil nunjukkin dengan jari tangannya menunjuk ke arah sebuah nama *Mayoni*

Yapp, temen yang jadi korban si kaca mata ini memang suka ngejek-ngejek orang lain, jadi ini pembalasan yang manis.

Selain ngeliat dari raport, ada satu cara memanfaat media sosial, yang trending waktu itu Facebook.
Awalnya gw cuma iseng, nyari profil facebook temen gw, ngecheck kronologi nya, gaada apa-apa terus gw akhirnya nyoba ke bagian foto, bagian tag... Oh ternyata ada foto dia... Yang post dan ngetag dia itu seorang ibu-ibu... gw klik bagian comment dan....

Temen nya ibu ini: wahh anak nya udah besar ya bu...
Ibu yang post: iyaaa bu, puji Tuhan.

Dan akhirnya..... Semua terungkap.... Itu lah orang tua nya ANJERRRR....  dari keisengan berawal kesuksesan... Semenjak itu gw banyak tau nama orang tua temen gw, bahkan ada yang mesen-mesen ke gw buat nyariin nama orang tua target nya.... Ckckck gratis lagi ih gatau diri hahahahahhhh

Sejak itu gw rasa nya ga enak, apa kisah penemuan ini bakal ditulis dalam biografi gw?
Christian Ananda>>> Seorang remaja goblok plus culun dan bloon, hidup yang ngenes dan jomblo hingga akhir hayatnya.. Hobi buat masalah dari lahir... Berhasil menemukan teknik mencari nama orang tua dengan cepat.... Penemuannya banyak membantu teman nya untuk balas dendam... Sungguh mulia.

Semenjak penemuan itu, seketika serempak temen gw nutup akun Facebooknya, tapi sebelum nutup, karena gatau cara nya, isi nanya ke gw juga cara nutup akun. Hihihiihii Seneng nya apalagi cewe yang chat..... 'Kalo gw ngasih tau ke lu berarti lu harus jadi pacar gw, kalau gak ya lu bakal malu banget.' * ide jahat gw waktu itu.* HUEHUEHUE.

3. Mencari foto aib temen dan kealayan nya di masa lampau.
>>> Cara ini tentu nya juga pake media sosial, terutama facebook dan twitter.
Kejombloan akut gw ternyata ga disadari membuka potensi-potensi terpendam dalam diri gw, contoh nya nemuin hal-hal berbau aib dari temen.
Waktu luang gw banyak banget.... Bosen dan iseng, yaudah gw cari aja profil facebook temen-temen gw...

Dari pencarian gw, yang paling gw benci itu: temen yang akun facebook nya terlalu banyak jadi nama belakang nya isi huruf romawi... Waktu ngestalk kepencet like.
Sehabis gw nemu foto aib, eitttsss gw ketawa dulu sekeras-keras nya, sepuas-puas nya baru bakal gw share ke temen... Tapi gw cuma sebagai perantara.... Cara ini untuk menghindari yang namanya pemukulan massa, keesokan hari nya.

4. Jika temen bosen, maka guru lah ganti nya
>>>> Menurut gw ini stalk paling greget, bahaya, tapi hasilnya gokil abis. Guru juga punya kehidupan, ga seterusnya guru bakal bijak, bisa aja di akun sosmed nya penuh kegalauan.
Ngestalk guru itu menyenangkan lho... Misalnya lu gapernah ngeliat dia buat sesuatu di sekolah, bisa aja di sosmed dia menjadi-jadi....

Salah satu hasil stalk gw paling berkesan dari banyak nya guru yang gw stalk itu....
Ada guru gw yang jauh terlebih dahulu mengenalkan foto pose 'mantab jiwa' sebelum trending belakangan ini...
Ada guru yang isi profil nya cuma foto selfie, foto narsis, imoetzz celaloe.
Gaya nya cukup simple... Masang muka datar dan cool, dingin sedingin nyemplung di kutub.
Motto nya mungkin: Selfie adalah nyawa.
Kebanyakan sih akun nya dianggurin gitu aja, terutama guru-guru udah tua... Yang muda yang BerALAY upsss maksudnya Yang Muda yang Berkarya.

Level dan skill ngestalk gw mungkin memang mengerikan, tapi sepintar-pintar nya tupai pasti pernah jatuh juga... Kadang sesekali pernah kepencet like... Langsung gw matiin hape.. Berkata 'MAMPUZZZ GW' ini khusus cewe... Kalau cowo sih gw cuek aja, tinggal bilang 'Mau liat foto tampan lu'... Kalo cewe cerita nya bakal beda lagi.... Foto lama lu like maka orang lain akan beramsumsi lu suka sama dia... YAAAA KALAU CEWE NYA MANIS NAH INI? MACAM MINYAK GORENG BEKAS PAKE....

Hmm sorry gw terlalu frontal, gw sadar kejelekan gw... satu tingkat diatas afgan..

Hmmm cukup sudah kutuliskan kisah Stalk ini... Sambil nulis sambil stalk doi yg lagi sibuk dengan OSIS nya... Hmm cemungud yahhh :* (ngarep, eh slh emot deh).....

Well..  Goodnight... Have a nice dream guys.

0 komentar:

Posting Komentar