Selasa, 27 Juni 2017

Cara Kenalan Sama Orang Paling Keren

Awal masuk SMA itu banyak yang nyebelin. Pertama, kenalan sama temen baru itu ribet. Bagi orang yang canggung kayak gue. Kalo gak kenalan, bakal disangka aneh. Semakin diem seseorang, biasanya rentan jadi korban pembullyan. Semakin aktif, biasanya rentan... dibilang caper.

Minggu-minggu pertama belajar di kelas dimulai. Masih bisa santai, biasanya belum belajar sepenuhnya. Tugas juga belum ada. Tiap guru akan memperkenalkan dirinya pas ngajar. Kadang ada yang cerita sampai pelajarannya abis, ada yang cerita sekian lama abis itu belajar dikit, yang paling parah, kenalan singkat, belajarnya lama dan ngasih tugas lagi!

Tapi ada kebiasaan yang menurut gue nyebelin, gak penting buat dilakukan. Sekali ya okelah, tapi kebiasaan ini dilakukan tiap ganti guru. Yaitu perkenalan diri. Emang sih berguna, biar mengenal temen kelas tanpa perlu nanya langsung. Jadi semacam sok asik gitu tinggal sebut namanya.

Yang jadi masalah, tiap ganti guru selalu aja disuruh maju satu persatu buat ngenalin diri. Udah tau siapa dia, eh ngasih tau lagi. Sama aja kayak lo ngajak kenalan cewek paginya, siangnya ngajak kenalan lagi, besoknya ngajak kenalan lagi.

Ada yang perkenalannya biasa, bikin ngakak, yang berusaha ngelucu tapi jatuhnya malah caper.

Sejauh ini gurunya baik-baik, pada asik, tapi gak tau minggu depannya kayak gimana. Mungkin disayang dulu, kalo udah nyaman, baru keluar aslinya. Semoga enggak.

Awal masuk, baru kenal beberapa temen. Berharap mereka yang ngajak kenal duluan. Satu pun gue belum kenal sama temen sekelas yang cewek. Mau kenalan, takut lupa mau ngomong apa. Mau kenalan, takut gagap. Mau kenalan, takut salah tingkah, misalnya gigitin meja.

Perkenalan di depan kelas memang bikin gue kesel, mesti maju ke depan, nunjukkin diri ke temen, lalu ngulang perkataan yang sama.

Gue baru sadar, setiap hal yang dianggap negatif, biasanya ada sisi positifnya. Berkat itu gue gak perlu repot-repot minta kenalan sama temen. Udah tau namanya, yaudah, sok asik aja. Teknik ini gue gunakan untuk menutupi kecanggungan ngomong sama orang lain.

Buat kalian yang mau punya banyak temen, sok asik aja.


0 komentar:

Posting Komentar