Sabtu, 05 Mei 2018

Pilih Mobile Legends atau Aku?

Bermain game Mobile Legends sangatlah menyenangkan, bagi yang gak punya pacar. Sedangkan yang punya pacar, bukannya dapat kesenangan, malah seperti ingin bunuh diri. Karena mereka harus memutar otak biar bisa main mobile legends. Mereka harus jeli melihat kesempatan, saat pacar mereka lengah, gak sadar, iya, pacar rasa jambret.



Mereka juga harus bisa membuat alasan seperti, "Aku mandi dulu ya, nanti chat lagi." Sehabis itu mereka menghilang berjam-jam di kamar mandi. Gak tau bagaimana kabarnya, apakah selamat atau enggak.

Selain itu mereka juga harus menunggu sampai pacarnya tidur. Menunggu ini lah yang berat. Biasanya si pacar tidurnya gak menentu, bisa cepat, atau yang paling buruk, bisa gak tidur. Kalo udah kayak gini, mereka gak bisa tinggal diam, mesti mencari cara biar pacar mereka tidur. Misalnya dengan menakut-nakuti pacar mereka. Contohnya, "Sayang, ini udah malem loh. Kamu gak tidur? Nanti kena herpes loh." Atau, "Sayang, kamu gak tidur? Ini udah malem loh" kata mereka, pukul jam 5 sore.

Opsi lain mungkin dengan cara pura-pura tidur.  Kalo mau main dari jam 4 sore, mungkin alasan akan seperti ini, "Sayang, aku harus tidur sekarang. Gak dikasih mama megang hape, soalnya besok aku ulangan harian."

Mungkin ada yang punya pasangan tapi pasangannya gak mempermasalahkan bermain Mobile Legends. Itu langka, tapi tetep aja ditinggal main game itu lama-lama gak enak.
Semua ini dilakukan demi menghindari yang namanya gangguan dari telepon mendadak, spam yang bikin hape error, notifikasi yang memenuhi layar. Itu semua kalo terjadi pas lagi main, rasanya, kampret abis.

Berdasarkan apa yang gue tulis di atas, maka gak jarang pasangan yang putus hubungan hanya karena Mobile Legends. Game ini menjadi semacam ancaman yang lebih berbahaya dari orang ketiga. Sebut aja orang ketiga tak kasat mata. Post ini gue tulis untuk para cewek-cewek yang suka marah dan ngelarang cowok nya main mobile legends atau sebaliknya para cowok yang suka nangis-nangis karena ceweknya main Mobile Legends

Ini alasan kenapa main Mobile Legends itu gak bisa diganggu.

Gak bisa pause> satu hal yang harus kalian tau, main game beginian gak bakal bisa dipause, atau berhenti seenaknya. Mobile legends itu termasuk game online, yang terkoneksi banyak orang di berbagai tempat. Bukan game rental, game LAN warnet yang bisa seenaknya, "Stop bentar bro, gue mau pipis" Bisa aja berhenti, tapi beresiko dikucilkan masyarakat, diludahi banyak orang. Gue sendiri pernah menemukan orang yang dibully habis-habisan gara-gara di tengah permainan berhenti mendadak akibat bales chatingan pacarnya.

Gue jelasin lagi, ini game online, pas main bakal ketemu banyak orang di berbagai tempat. Jadi pas main itu bakal tim lawan tim. Kalo salah satu anggota tim ada yang bermasalah, otomatis itu bakal ngeganggu yang lainnya, bisa bikin kalah. Bukan hanya ngerugiin diri sendiri, tapi orang lain juga kena dampaknya. Otomatis yang bikin kalah ini bakalan dicaci maki. Gue belum pernah menemukan ada orang yang bereaksi kalem dan bijak, "Udah gak apa, kita lanjut main aja. Bisa aja dia ada keperluan di dunianya sendiri."

Jadi, kalo pas lagi main game gini lebih baik jangan diganggu, biarin aja dulu, tunggu selesai.

Perlu Serius> untuk meraih kemenangan, diperlukan keseriusan dalam bermain. Siapa sih yang bisa main serius kalo dispam, ditelepon mulu. Gak heran kalo banyak pacar kalian yang marah, ya gitu deh alasannya, lagi serius kok diganggu? Apalagi kalo pacar kalian emang niat mau jadi pemain yang jago, yang hebat, itu perlu keseriusan dalam bermain. Gak mungkin ada orang hebat yang main sambil balesin chat, nelpon, atau ngerjain hal lain.

Kalo pacar kalian pengen jadi pemain yang hebat, yang mengikuti tournament, mereka harus fokus. Gue belum pernah ngelihat pemain jago di tournament besar lagi main sambil teleponan.

Butuh waktu> Selain harus serius, hal yang juga penting yaitu butuh waktu. Game kayak gini gak bisa diprediksi kapan selesai, tergantung dari yang main. Kalo sama-sama jago, bisa lama banget, ya paling 30 menitan sekali main. Sebenernya bisa aja selesai dalam waktu 2 menit, kalo semuanya diteleponin temen atau pacarnya.



Jadi ini saran-saran gue buat yang main Mobile Legends, bagi yang udah punya pacar ataupun belum.

1. Jangan punya pacar

Buat yang belum punya pacar, gue saranin jangan nyari dulu kalo kalian mau bener-bener jadi orang sarap yang hidup untuk sebuah game. Kalo main game buat sekedar hiburan dari kejenuhan sih gak apa. Kasian aja sama pasangan kalian ditinggal main mulu, giliran dicariin, malah marah, bikin sakit hati, pada akhirnya putus.



Gue sebagai orang yang gak pernah punya pacar, jadi ikutan kesel. Lihatlah kawan, kalian udah menyiakan pacaran, padahal di luar sana masih banyak yang terlantar, butuh kasih sayang, seperti gue.

Kalo kalian udah terlanjur punya pacar, dan pengen serius main, ya, yang penting bisa ngatur waktu. Yang adil. Misalnya, kalian bilang begini ke pacar, "Bebeb ku, aku main Mobile Legends dulu ya. Nanti aku kabarin... pas gamenya udah tutup."


2. Ajak pacar kalian main game juga

Solusi terbaik dari semua problem: ajak pacar kalian main bareng. Bujuk dia, bimbing dia perlahan, jika merepotkan, buang dia ke jamban!  Main bareng Mobile Legends bersama pacar itu sebenarnya romantis banget. Seru, gak mahal, dan gak pusing pilih tempat. Bisa main di zebra cross, genteng rumah, ruang guru, dan masih banyak lagi.

Ajarilah bermain Mobile legends dengan benar, jangan sampai terkena pengaruh ingin beli barang di game seperti skin pake uang nyata. Buat cowok, awasi cewek kalian jangan sampai dia ngemis skin sama cowok lain, terus berpaling hati. Karena juga cowok seperti itu memberi dengan niat terselubung, meminta kembalian seperti 'Foto bagian tubuh kamu'

Buat cewek, jaga cowok kalian, agar tidak nyamar jadi cewek lalu ngemis skin dengan embel-embel 'Gue kasih tubuh gue'  pada cowok-cowok kelaparan di luar sana. Karena banyak para cowok yang menyamar jadi cewek demi mendapat apa yang dia ingiinkan.

3. Jangan menghancurkan hubungan kalian

Nah, ini yang mau gue kasih tau lagi. Sewaktu gue main Facebook, banyak banget gue ngelihat screenshot dari cowok yang mutusin ceweknya karena fokus main game Mobile Legends. Herannya, mereka malah bangga lagi. "Gimana Vroh? Gangguin mulu sih :v" Kalo gak, ya, ceweknya curhat, harus gimana lagi menghadapi si cowok yang gila game.



Yang berkomentar di status seperti itu juga sadis banget. Kalo cowok yang komen, pasti membela kaumnya, "Setuju vroh :v Hidup gamers!" Sedangkan kalo cewek, juga sama-sama membela kaumnya, "Betul tuh, cowok gitu emang bajingan. Gue juga diputusin gara-gara game."

Gue ngerasa kasian sama korban putus sepihak cuma karena gak mau diganggu main game. Ya, kalo lo dari pagi sampai pagi minta ditemenin mulu, ya, lo salah juga sih. Pasangan juga butuh hiburan.



Kalo lo putus karena game, terus ngapain pacaran? Ngapain lo susah-susah perjuangin kalo pada akhirnya putus dengan mudah? Main game emang menyenangkan, tapi punya pasangan yang care sama kita itu jauh lebih menyenangkan. Suatu hari yang mendampingi kita dalam menghadapi segala rintangan di dunia itu pasangan, bukan game. Game hanyalah hiburan, bukan harus menjadi prioritas nomer satu di hidup.


Intinya sih gue cuma gak suka aja ngeliat orang yang putus karena main game, karena gak bisa bagi waktu, karena egois juga. Lupa sama apa yang mereka perjuangkan dari awal. Oke kayaknya itu aja yang mau gue tulis. Semoga gak ada lagi yang putus karena masalah soal game. Dan buat yang udah putus, semoga jadi jomblo abadi kayak gue.

Oke thanks buat yang udah baca, seperti biasa, gak ada manfaatnya. Thanks and see u !



2 komentar: